ads

29.7.10

Kulit Bersinar Berkat Suntik Vitamin C

 Semua wanita tentu ingin tampil cantik dengan kulit bersinar bukan? konon suntik vitamin C efektif mewujutkan keinginan tersebut
Kini, banyak wanita yang menggunakan suntikan vitamin C. Suntik vitamin ini diyakini memiliki banyak manfaat. selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, juga memiliki efek antioksidan yang berguna menghambat proses penuaan kulit alias membuat orang awet muda. Tak heran, cara ini kini mulai dilirik kaum wanita.
Promosi hanya dengan uang beberapa ratus ribu bisa tampil canti dan awet muda sepertinya begitu menggoda

Si Antioksidan yang Hebat
Vitamin C memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan tubuh. Vitamin ini diperlukan dalam pembentukan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat penyembuhan luka dan membuat kulit bersih dan cerah. "Vitamin C juga antioksidan yang baik,

Biasanya, orang memakai kosmetik yang mengandung vitamin untuk menjaga kehalusan kulitnya. Baik itu yang terdapat dalam sabun, handbody, bedak, pelembab, lipstik, hingga yang berupa suplemen vitamin. Sebenarnya, bukan vitamin C saja yang memiliki efek antioksidan, seperti yang sering tercantum dalam berbagai produk kosmetik, tapi juga vitamin lain seperti A, C, E dan F.

Antioksidan berkaitan dengan sel-sel tubuh yang pada akhirnya akan rusak. Kondisi ini dipengaruhi faktor usia, penyakit, pola makan, polusi dan sinar matahari. Sel yang rusak akan menghasilkan zat radikal (racun) atau senyawa yang menghancurkan atau mempengaruhi (oksida) sel-sel yang masih baru sehingga kulit akan tampak kusam, berkerut, muncul flek hitam dan cepat tua. Di sinilah gunanya vitamin-vitamin yang memiliki efek antioksidan seperti suntik vitamin C.

Suntik vitamin C  ini berkaitan dengan salah satu cara kerja vitamin ini, yakni menghambat kerja enzim tirosinase yang berperan dalam pembentukan pigmen, sehingga kulit terlihat cerah dan bersih. Jika kulit terpapar sinar matahari, maka enzim ini akan terangsang untuk membentuk pigmen.

Untuk melakukan suntik vitamin C pun tak ada syarat-syarat khusus. Siapapun bisa kalau memang diperlukan. "Biasanya, suntik vitamin C dengan dosis 1 gr - 2 gr berdasarkan kondisi tubuh pasien," tambahnya. Suntik vitamin C memiliki efek lebih cepat untuk bermacam kondisi pada pasien karena langsung pada darah.

Seperti eksim, jerawat, flek-flek hitam, kulit keriput, baru sembuh dari penyakit, orang yang aktivitasnya tinggi, gaya hidup buruk, luka hingga bagi yang ingin kulitnya cerah dan bersih. Karena vitamin masuk ke pembuluh darah, langsung terdistribusi ke organ tubuh sehingga proses regenerasi sel-sel baru lebih cepat.

Berapa kali harus suntik vitamin C ?
Suntik vitamin C biasanya diberikan satu kali dalam seminggu selama sebulan. Namun dapat dilakukan sebulan sekali atau sesekali saja jika memang diperlukan

Manfaat Lain Vitamin C
Masih banyak manfaat vitamin yang ditemukan oleh Albert Szent-Gyorgyi pada 1937 ini. Nama lain vitamin C, adalah asam askorbik. Vitamin ini sangat berperan dalam pembentukan jaringan penyambung, jaringan tulang, dan tulang gigi. Vitamin C juga berperan dalam membantu tubuh dalam penyerapan zat besi. Vitamin ini tersimpan dalam kelenjar adrenal, kelenjar lendir, ginjal, hati, indung telur, mata, dan organ yang lain.

Vitamin ini akan keluar saat kita berolah raga berat dan pada saat tekanan yang sangat tinggi. Nah, jika seseorang mengalami defisiensi (kekurangan) vitamin C, maka tubuh akan mengalami berbagai gangguan. Seperti sariawan, pembengkakan gusi, pengendoran pada gigi, pendarahan pada kulit dan selaput lendir, dan kulit menjadi tidak sensitif. Defisiensi vitamin juga akan mengakibatkan anemia pada bayi dan pada saat kehamilan. Tubuh memerlukan vitamin C dalam jumlah yang relatif banyak. Vitamin ini larut dalam air.

Kebutuhan vitamin. C setiap usia dan kondisi berbeda-beda. Orang dewasa dan anak di atas umur 4 tahun, membutuhkan 60 mg/hari. Vitamin C akan lebih banyak diperlukan oleh bayi, ibu hamil dan menyusui serta orang tua.

Sumber vitamin C antara lain berasal dari sayur-sayuran dan buah-buahan. Tomat, jeruk, jambu, di antara buah sumber vitamin C yang cukup tinggi. Jadi, bila pola makan Anda okey punya, cukup buah dan sayuran, tak kalah pentingnya dalam menyumbang kesegaran dan keindahan kulit tubuh.
DiggTwitterFacebookRSS

9 comments:

Blogger Terpanas said...

makasih infonya ntar di coba ah....biar tambah ganteng hehehehe

Blogger Terpanas said...

ko belom ada postingan baru? lagi sibuk ya

Diva said...

ea msh sbk mas tar lw dah nytai posting lg

cHR!$ is $!RHc said...

berkunjung .... salam kenal...

Diva said...

cHR!$ is $!
lam knal jg sob

Anonymous said...

kk kalo pesan ke alamat mana???
trus gmna crax?? bls yaa

Jingga said...

Anonymous : dtg aja ke klinik skin care, sekalian konsultasi ma ahlix, oc smoga brmanfaat

zuko said...

Blog yang bagus...
tukar link yuk...jangan lupa follow my blog ya...
kunjungngi blogku juga oke.

ari sudono said...

Yang Egak di Suntik add egk...Ane Takut d suntik...eheee :)

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. tapi jangan nyepam ya.....hehehe..

alexa

 
(c) Copyright Blog Sehat. Some Rights Reserved. Powered by Blogger & Desi Dieter
This template is brought to you by : All Blog Tools.com