ads

15.8.10

Cara menghilangkan kantung mata

Kantung mata, merupakan bagian dari proses penuaan. Secara alami ada lemak di bagian bawah mata yang diikat oleh ligamen. Nah, makin lama ligamen ini akan melemah sehingga lemak terdorong dan menumpuk di bawah mata, sehingga terlihat seperti kantung,

Selain faktor penuaan, masalah di sekitar mata juga bisa disebabkan karena faktor keturunan dan gaya hidup. Sering begadang, terlalu banyak makanan yang asin, kurang minum, dan jarang berolahraga akan membuat kulit kehilangan elastisitas, termasuk di sekitar mata

Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengurangi/mengatasi kantung mata Salah satunya dengan menggunakan krim mata (eye cream). Seringkali setelah sembab kelopak mata bawah berkurang, kulit di kelopak mata bawah menjadi berkerut-kerut halus. Oleh karena itu krim mata biasanya mengandung pelembab yang berperan dalam menghilangkan kerutan-kerutan halus di sekitar kelopak mata. Penggunaan teratur krim mata sangat membantu menyamarkan dan menghilangkan kantung mata.

Selain penggunaan krim mata, berikut ini terdapat beberapa tips untuk membantu menangani kantung mata:

1. Beristirahatlah yang cukup
Salah satu alasan mengapa kantung mata dapat terbentuk di wajah Anda, karena Anda kurang tidur atau terlalu lelah. Oleh karena itu, istirahat yang cukup sangat dianjurkan untuk menghilangkan kantung mata.

2. Gunakan irisan mentimun
Letakkan irisan mentimun pada kantung mata Anda. Tidak perlu lama-lama, cukup 10 menit saja. Sensasi dingin yang muncul dari mentimun tersebut, dapat membuat mata Anda merasa relaks. Dengan melakukan hal ini secara rutin, niscaya kantung mata Anda akan kempis perlahan-lahan.

3. Gunakan Es Batu
Jangan taruh es batu langsung ke mata Anda. Lapisi dengan kain agar mata Anda tidak bersentuhan langsung dengan es batu. Dengan cara ini, mata Anda akan terasa segar dan perlahan-lahan kantung mata pasti akan hilang dari wajah Anda.

4. Minum air putih yang cukup
Jangan pernah remehkan air putih. Air putih memiliki banyak kasiat yang berguna bagi tubuh. Salah satunya dapat membuat kulit lebih kencang. Air putih juga dapat berguna untuk menjaga kesegaran kulit, terutama di bagian mata Anda.

5. Menggunakan laser
Apabila Anda merasa kurang waktu untuk melakukan pengobatan sendiri secara rutin, tidak ada salahnya Anda menggunakan pengobatan menggunakan sinar laser. Tentu dengan cara ini, Anda harus merogoh kocek cukup dalam tetapi Anda dapat menghemat waktu cukup banyak.
DiggTwitterFacebookRSS

4 comments:

Eka said...

Alhamdulillah saya tidak mengalami masalah kantung mata. Tapi setelah membaca faktor2 penyebab munculnya masalah kantong mata yang sobat jelaskan, kayaknya ada semua pada saya. Harus saya hindari deh dari sekarang. Tapi untuk yang kurang tidur itu yang paling sulit deh...

>> Salam Damai dan Kasih buat Semesta Alam beserta Isinya.

Jingga said...

tx kunjunganx sob mudahan brmanfaat ya

lonely day said...

kalo pake aloevera bisa g...??

Diva said...

lonely day : aloevera bagus jg bwt peremajaan n tx kunjunganx sob

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. tapi jangan nyepam ya.....hehehe..

alexa

 
(c) Copyright Blog Sehat. Some Rights Reserved. Powered by Blogger & Desi Dieter
This template is brought to you by : All Blog Tools.com